Propellerads
MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2021 SEMOGA KITA SEHAT SELALU DAN BANYAK REJEKI SERTA PANJANG UMUR.

Sabtu, 27 November 2010

CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN

Marquee merupakan kumpulan kode HTML yang jika diterjemahkan dalam bahasa web browser akan membentuk suatu animasi berupa teks atau image yang bergerak atau berjalan.Apakah sobat tertarik, bila tertarik silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya seperti tersebut di bawah ini.


Untuk lebih memahami tentang marquee (teks bergerak atau berjalan), mari bersama-sama kita telusuri trik website/blog dengan menggunakan kode HTML marquee tersebut.

Berikut beberapa contoh dan manfaat dari kode teks berjalan (marquee) :

1. Teks berjalan dari kanan ke kiri

Teks ini menggunakan marquee default

Code : <marquee>Teks ini menggunakan marquee default</marquee>

2. Teks berjalan dari kiri ke kanan

Teks bergerak dari kiri kekanan

Code : <marquee direction="right">Teks bergerak dari kiri ke kanan</marquee>

3. Teks berjalan dari bawah ke atas
Catatan : “direction” merupakan kode yang berfungsi untuk menentukan arah gerakan teks atau image. Atributnya adalah left, right, up, dan down.
Teks berjalan ke atas yang dibatasi area tertentu
Teks berjalan ke atas yang dibatasi area tertentu

Code : <marquee style="color:rgb(255, 0, 0);" direction="up" width="80%" height="50">Teks berjalan ke atas yang dibatasi area tertentu</marquee>
<marquee style="color:rgb(255, 0, 0);" direction="up" width="80%" height="50">Teks berjalan ke atas yang dibatasi area tertentu</marquee>

Catatan : “height” dan “width” berfungsi untuk menentukan tinggi serta lebar area marquee yang digunakan oleh teks, atributnya berupa nilai angka atau prosen (%).

4. Teks berjalan dari atas ke bawah
Teks di kiri berjalan ke bawah dgn waktu tunda 2 detik, berkecepatan tertentu yang dibatasi area tertentu pula

Codenya : <marquee bg scrolldelay="2000" direction="down" scrollmount="2" height="50" width="75%">Teks di kiri berjalan ke bawah dgn waktu tunda 2 detik, berkecepatan tertentu yang dibatasi area tertentu pula</marquee>

Catatan : “scrolldelay” berfungsi mengatur waktu tunda, atributnya adalah angka per-mili detik. Sedangkan “scrollmount” digunakan untuk mengatur kecepatan gerakan teks, atributnya berupa angka. Semakin besar angka, maka semakin cepat gerakannya.
5. Teks berjalan dari kiri ke kanan dengan latar belakang biru muda
Teks berkecepatan tertentu dengan menggunakan baygound warna biru muda

Codenya : <marquee bgcolor="#cecef6" scrollmount="2">Teks berkecepatan tertentu dengan menggunakan baygound warna biru muda</marquee>

6. Teks berjalan bolak balik
Teks ini akan berjalan bolak balik

Catatan : "behavior" berfungsi untuk mengatur perilaku gerakan teks dgn atribut yang mengikutinya seperti scroll (gerakan default ke kiri), slide (bergerak sekali lalu berhenti), dan alternate (bolak-balik).

Codenya : <marquee behavior="alternate">Teks ini akan berjalan bolak balik</marquee>


7. Selain itu terdapat variasi lain yang apabila mouse didekatkan, maka teks akan berhenti. Dan akan bergerak kembali ketika mouse dipindahkan ke area lain.
SEARCH ENGINE
PAYPAL ACCES ACCOUNT LIMITED
CARA MEMBUAT IKON YAHOO MESSENGER
CARA UPDATE AVIRA ANTI VIRUS V.9
CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN


Codenya : <marquee style="color: rgb(255, 0, 0);" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" align="left" width="80%" bgcolor="#cecef6" height="100">SEARCH ENGINE
PAYPAL ACCES ACCOUNT LIMITED
CARA MEMBUAT IKON YAHOO MESSENGER
CARA UPDATE AVIRA ANTI VIRUS V.9
CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN</marquee>


Selamat mencoba.....!!!!


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.