SELAMAT TAHUN BARU 2017 SEMOGA KITA TAMBAH SUKSES DI SEGALA BIDANG AMIN.

Rabu, 02 Mei 2012

CARA MELACAK FOTO KITA YANG DIPERGUNAKAN ORANG LAIN

Sahabat neter semuanya, pernahkah sahabat berpikir atau pernah mencoba mengeceknya bahwa jangan-jangan foto profil anda yang berada facebook di bajak atau dipergunakan oleh orang lain untuk kepentingan tertentu, kalau kepentingannya untuk tujuan yang positif sih tidak terlalu meruwetkan akan tetapi kalau dipergunakan untuk tujuan yang negatip wah berabe deh jadinya. (Sumber : www.pusatgratis.com)

Maka untuk berjaga-jaga, jangan sampai kejadian tersebut menimpa diri kita, lebih baik mari kita cek foto-foto kita jangan sampai di pergunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Adapun untuk melacak foto, saya memanfaatkan TinEye – sebuah reverse image search engine untuk menemukan foto yang sama atau identik. Dengan mengupload atau memasukkan URL gambar anda di TinEye, anda bisa menemukan foto yang identik atau menyerupai dengan foto tersebut.

Cukup ikuti panduan melacak foto dengan TinEye berikut ini untuk lebih jelasnya :

1. Upload atau Copy URL dari foto yang ingin anda lacak. Dalam contoh ini saya akan melacak salah satu foto dari akun Facebook saya. Klik kanan foto tersebut dan Copy Image Url.

2. Buka TinEye

PADA TANGGAL 5 MEI 2012 BULAN AKAN KELIHATAN LEBIH BESAR DARI BIASANYA 1

3. Paste url image tersebut di kotak yang disediakan. Kemudian klik Search.
PADA TANGGAL 5 MEI 2012 BULAN AKAN KELIHATAN LEBIH BESAR DARI BIASANYA 2

4. Jika hasilnya 0 result, anda bisa sedikit bernafas lega. Karena tidak ada foto yang identik dengan foto anda yang digunakan oleh orang lain.

Sedikit kekurangannya, TinEye hanya mengupdate databasenya hampir 2 minggu sekali, sehingga hasil yang ditampilkan kurang begitu up to date. Foto yang dicopy oleh orang lain hari ini, kemungkinan baru bisa terdeteksi 2 minggu kemudian.

Bagi pengguna browser Mozilla Firefox, anda bisa mendownload addon TinEye untuk memudahkan anda melacak foto anda.

Jika addon TinEye sudah terinstall di firefox anda, cukup klik kanan foto yang ingin anda lacak dan klik “Search Image on TinEye”. Tidak perlu lagi copy link atau paste link. Tentu saja ini menghemat waktu anda jika ingin melacak banyak foto sekaligus.

26 komentar:

Keren sob tutornya, nambah wawasan.!!

Nice Share Gan... Mantabs...
Absen malam, skalian ijin share MP3 Kisah Inspiratif Bag. VII, tlg direview... thanks
Salam bLogger,

ini dia yang dicari. . nice share sob .

bisa dicoba nih, sapa tau foto2 butut jepretan ane ada yang nyenengin :P

terimakasih buat sharenya sob, sanget bermanfaat suat saya... sukses selalu buat blog sobat..

Info bermanfaat,,,artikel di blog ane pun sering di copas,,,tapi untung nya pengunjung nua tidak turun,,,sekalian follow back ya gan di blog ane yang baru,,,,sukses yah buat blog nya,,,

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

makasih atas informasinya. sangat menarik.

wah canggih amat dunia sekarang,
ada2 aja program sekarang.

mantap gan. ijin menyimaknya...

Hahahah bagus dan bermanfaat juga artikel ini. Bailah langsung ke TKP.

Alhamdulillah, semoga dengan TinEye ini dapat melindungi photo-photo saya yang ada di FB/Tweet. Nice share, Sahabat. By the way, maaf link NURCAHYAKU10 sudah lamaaaa ada di blog saya, punya saya disimpan di lemari mana AGan yang mana!? Makasih...

menarik sekali tipsnya dan sangat membantu, thanks

terima kasih atas tip ini..
boleh di cuba :)

Wah saya malah baru tahu ini, infonya menarik pak bos, ijin lacak foto saya dulu

Terima kasih untuk tutornya sangat bermanfaat sekali sob,,,,

addonsnya bikin berat loading enggak nih

Hahaha... Terima kasih share nya sob. Siapa tau foto kita di-edit yang macem-macem? Kan bahaya :D

Info yang bermanpaat ni..............thank

Bagus infonya sobat

thanks uda berbagi...

.: TQ Mas Broo, ane langsung coba dah...^_^

wah keren.. saya pernah liat di film aja, ternyata ada cara aslinya toh.. thanks

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.