SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1439 H.

Minggu, 28 Agustus 2011

TIPS CARA GANTI TEMPLATE DI BLOGSPOT

CARA GANTI TEMPLATE BLOGSPOT SUPAYA WIDGET TIDAK BANYAK YANG HILANG

Beberapa hari yang lalu rekan saya Cordova's menanyakan kepada saya antara lain sebagai berikut : 
  1. Cara menentukan template seusia dengan blog kita itu gimana ya?
  2. Kemudian cara mengganti template apa harus di back up dulu ya?karena kemarin saya juga ganti template tapi data ada yang ilang.
Adapun cara menentukan template yang kita pakai supaya seusia dengan blog kita ialah, misalnya kita mulai bikin blog pada tanggal 1 Agustus 2001, maka kita harus mencari template yang dibuat pada tahun 2011, syukur-sykur bulannya bisa sama jadi mendekati betul dengan jalan browsing di mbah google.

Apakah cara mengganti template harus di back up dulu?, betul sahabat jadi sebelum sobat upload template yang baru, template yang lama kita back up dulu, ini untuk jaga jaga seandainya kita tidak cocok dengan template yang baru, jadi kita tinggal mengembalikan template yang lama, selain itu juga bisa kita pergunakan untuk arsip dan juga bisa di export ke blog lain.

Yang terakhir rekan saya mengatakan bahwa, setelah ganti template yang baru banyak data yang hilang, adapun cara untuk mengganti template baru supaya data yang lama tidak hilang ialah :

Pertama yang perlu diperhatikan ialah jumlah colom template yang lama harus, sesuai dengan jumlah colom template yang baru, jadi misalnya template yang lama 3 colom, maka penggantinya template yang baru harus 3 colom juga.

Kedua di dalam penggantian template baru kadang-kadang banyak widget di tempalte yang lama tidak cocok dengan widget di template baru, sehingga kalau langsung sobat klik simpan template maka otomatis banyak widget atau data-data anda yang hilang, supaya data atau widget tidak hilang lebih jelasannya lihat tampilan gambar di bawah ini :

TIPS CARA GANTI TEMPLATE DI BLOGSPOT, 1

Jadi kalau di dalam penggantian template muncul peringatan seperti tersebut di atas, silahkan klik PERTAHANKAN WIDGET (linkaran biru), ini supaya widget anda yang lama tidak hilang.

Demikianlah cara mengganti template baru supaya data atau widget yang lama tidak hilang, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi bloger yang membutuhkannya, dan selamat berkarya.

16 komentar:

bagus mas,,info yg bermanfaat..dari pada widget tersebut hilang mending di pertahankan..tips yang baguss

@ Rachmad a.k.a Gorengan, trim ya komennya.

terimakasih share infonya sahabat :)

info yang sangat bermanfaat

@ BlogS of Hariyanto
@ adiwa

Terima kasih juga sahabat

Wah kebetulan ni, saya ada rencana ganti template, thanks tipsnya sobat...

ow jadi begitu ya, makasih infonya

makasih mas infonya, bagus banget tipsnyaa...

I am delighted to be visiting your blog. A lot of the information I can find here. Thank you for sharing information. :)

Sincerely,
Health is Everything

mas sekarang tampilan buat gant template beda nggak kaya yang kamu kasih tau e,,gimana ya gantinyaa?? uda aku edit html tp munculnya nggak ky gtu,,hiks

Ada rencana ganti template nih. Tapi dimana ya cari template yg ringan?

Thanks infonya.

ooo gitu ya bang caranya....moga besok2 kalo ganti template ane jalanin trik dari abang...tengkyu lo bang

selamat pagi...wah infonya bagus nih gan..akuingin ganti tamplate ringan..gimana cara mencarinya gan..? Trimakasih..

sip nih bang tipsnya...saya masih pilih2 template nih...hahayyy

colek colek dikit ney disini sob..

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.