SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MINAL AIDIN WAL FAIZIN.

Jumat, 04 Mei 2012

PADA TANGGAL 5 MEI 2012 BULAN AKAN KELIHATAN LEBIH BESAR DARI BIASANYA

PADA TANGGAL 5 MEI 2012 BULAN AKAN KELIHATAN LEBIH BESAR DARI BIASANYA
Liputan6.com, Jakarta: Pada tanggal 5 Mei 2012 (malam nanti), bulan akan membesar. Tapi jangan salah, maksudnya adalah fenomena alam Supermoon. 

Fenomena ini terjadi saat bulan nampak terlihat lebih besar dari biasanya akibat kedekatannya dengan bumi.
Ahli Meteorologi Joe Rao menyatakan, pada tanggal tersebut, bulan purnama ini akan berputar terhadap bumi sejarak 221.802 mil (356.955 kilometer). Menurutnya, ini akan menjadi penampakan terbesar sepanjang tahun, karena saat ini orbit bulan melingkar secara tidak sempurna.
Rao menambahkan, pada fenomena Supermoon nanti, bulan akan lebih terang 16 persen dari biasanya. Sebaliknya, pada 28 November mendatang, bulan akan lebih kecil dan lebih redup.
Menurut sumber, Supermoon akan berdampak pada pasang surut air laut. Namun, mereka belum bisa memastikan apakah fenomena ini akan mengakibatkan gempa ataupun tsunami.

Dan juga semoga fenomena alam ini juga tidak berarti bahwa Dunia semakin tua dan tanda-tanda kiamat semangkin dekat, Allahu Akbar, hanya Tuhan SWT. yang maha tau.

17 komentar:

mantab sob infonya.. sayang banget nggak sempat lihat :)

keren... kemana aja bang? lagi sibuk ya??

Betul sahabat beberapa hari ini saya lagi sibuk

yahh,, sayang sekali gak bisa lihat udah lewat nih.

yah saya juga ga bisa lihat telat berita
hehheee

barusan juga saya mendengar berita di televisi sobat, informasinya memang sama, dan ini kejadian yang sangat luar biasa, saya harap semua akan baik lancar dan tetap dalam kondisi terkendali....
terima kasih sobat, informasi bagus dan menarik...

kunjungan kembali di sini selamat malam sobat

blogwalking sobat http://amminessalafy.blogspot.com/

terima kasih atas artikel yg bermanfaat ini..

jika berkenan follow back ya.

Wah dulu ini bos. Iya tapi sangat indah sumpah, saya lihat di TV :D
zayaps.blogspot.com

nice info sob,

kunjungan perdana nih, salam kenal :D

menambah wawasan buat ane sob..makasih

lagi bw mampir disini sambil baca artikel tentang bulan....

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.