Propellerads
MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2021 SEMOGA KITA SEHAT SELALU DAN BANYAK REJEKI SERTA PANJANG UMUR.

Rabu, 26 Oktober 2011

COPY PASTE DAN BEBERAPA PERMASALAHANNYA

COPY PASTE DAN BEBERAPA PERMASALAHANNYA
Banyak rekan bloger yang memasang tulisan pada blognya dengan tulisan yang sangat menyolok " Dilarang Copy Paste isi postingan ini tampa seijin penulisnya ", ada lagi yang menulis, silahkan postingan ini di copy paste asalkan memasang alamat sumbernya, ada lagi yang tanpa komentar apa-apa hanya memasang logo dan text " Disable Klik Kanan " demikianlah antara lain yang pernah ku jumpai di banyak postingan selama saya ngeblog ini, terus terang saja saya sendiri adalah Bloger yang sangat pemula sekali.

Kalau menurut pendapat saya pribadi,  tentang permasalah  diatas itu adalah benar semuanya, karena biar bagaimanapun hasil karya orang lain itu kita harus patut menghormati dan menghargainya, karena seseorang menulis postingan memerlukan waktu, tenaga, dan pikiran yang dicurahkan untuk terwujudnya sebuah hasil karya postingan. Walaupun hasil dari copy paste dari sebuah postingan sangat sulit dan lama sekali untuk terindex di Google apa lagi baru-baru ini mbah Google sudah menggunakan Alogaritma Panda untuk menilai bahwa postingan itu masih orisinil atau hasil dari Copy Paste.

Akan tetapi ada yang salah kaprah, pada postingannya sempat menulis Postingan ini dilarang untuk di Copy Paste, dan mencak-mencak kalau mengetahui postinganya di Copy Paste, akan tetapi dia sendiri lupa bahwa pada template blognya sempat dihilangkan (dihapus) Nama dan Alamat Website Penciptanya, padahal template yang dia pergunakan adalah hasil dari Download, ini yang namanya menurut saya adalah ingin menang sendiri karea postingannya saja tidak boleh di Copy tanpa seijin dia, akan tetapi Alamat Karya Master Designer Template dihilangkan begitu saja apa lagi minta ijin tentunya.

Demikianlah sekilas pendapat saya tentang Copy paste dan permasalahnya, tentunya pendapat sobat-sobat semuanya lain lagi tentunya, karena saya percaya beda pendapat adalah biasa dan sehat tentunya, asalkan jangan sampai dengan beda pendapat memutuskan tali silahturahmi sesama rekan bloger, maka kalau ada pendapat yang lain, saya persilahkan untuk menulis di kolom komentar sebagai referensi buat saya khususnya dan rekan bloger yang lain pada umumnya.

Salam bloger dan semoga selalu sukses mengiringi anda semuanya Amin......3x !!!!

19 komentar:

coba buka blog sy.., disitu tertulis:
'Jika sekiranya dirasaka ada file yang bermanfaat, bolehlah disebarluarkan dengan tetap menjaga amanat Ilmiah serta menyebutkan sumbernya'

klo pun ada yg copas & tdk menyebut sumberx pun bagi sy itu gk masalah., itu urusan sang copas dgn Allah...,yg penting kami sudah mewanti2 dr awal...

wah, setuju bgt sob.. itu tandanya bahwa orang itu gak ada yg sempurna sob... merasa punya kelebihan, tp gak menyadari kekurangannya.

mantap infonya,,,,,,terima kasih

seringnya memng gitu sih, artikelnya minta dihargai,... tapi tega juga pakai Smadav bajakan ... hehehe .....

Malem Sobat...
Ikut Nimbrung Nie..
Permasalahan Co--Pas memang sdh selayaknya disikapi dengan Bijaksana,bagaimanapun disadari ato tidak,qta jadi tambah Pinter, Ngerti ini itu,bukankah berawal dari mencontoh hasil karya org lain yg qta anggap perlu dicontoh,.?..
Tentunya setelah Mencontoh,dapat Info,Ilmu dah nambah y harus dikembangin dengan Ide Kreasi sendiri kan...
Intinya gak da batasan untuk Belajar dari Hasil Karya Orang lain selama hal itu hanya menjadi batu loncatan untuk menghasilkan Karya Original yang lebih Dahsyat ke depannya...
Happy Blogging

Menurut Prapatan Kertek,apa yang sudah ditulis dan diposting dalam blog terus dipubliskan bukan lagi menjadi milik penulis saja.Semua jadi punya andil,jadi copy paste dalam dunia maya ini sah-sah saja karena apa yang di copas itu juga hasil copy dari orang lain hanya mungkin diedit sana-sini.Kalau mau cantumkan link itu merupakan tindakan yang lebih bujaksana !

masuk dunia-maya? hrs sadar bhw itu dunia bebas ! Lagian copas mo diprotect dg cara apa sih ? lha wong pake Ctrl+C atau Alt+PrntScrn semua sdh tercopy, ... klo sy sih emang niatnya nyebar ilmu .. Mo bramal uang/harta gk punya, punyknya cm pengethn aja... ber amal...beramal..

ane kagak pernah nglarang orang copy paste blog ane gan karena ada sendiri jujur ngambil sebagian sebagian dari blog orang hehehe

klw gk mau di copas jgn di share,,gkgkgk

Menurut ane copas artikel boleh-boleh saja, sob..Yang penting jangan lupa menuliskan sumbernya karena berkaitan erat dengan hak cipta. Demikian pendapat ane..

Artikel yang menarik sob..

menarik sekali, ilmu harus di sebarluaskan tapi menghargai orang lain itu perlu, ...hhehhehhhe....ngemeng2 tamplate saya namanya dah saya ganti belum yaa...hehhehhe
salam kenal n salam sukses selalu

Kalau mau copas jangan mentah2 dong postingannya.. tulislah dgn bahasa sendiri.. kalau gak ya cantumkan link sumber.. soalnya punya ane banyak yg copas.. hehehe..

Huft...
Klo ane sich gak banyak komentar lagi gan..
Semua udah dibahas....
Tapi ane paling setuju tuh sama Prapatan dan Solusi problem komputer...
Klo artikelnya gak mau dicopas orang ya jangan diposting di blog atau web.. Simpan aja dalam bentuk PDF atau langsung cetak banyak-banyak.. terus jual tuh... Ane malah sering sakit hati klo gak bisa dicopy karena kita juga kadang gak semata copy untuk kepentingan pribadi... tu juga kadang untuk tugas sekolah atau kuliah.....

susah gan membudayakan tidak copas.

http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.