SELAMAT TAHUN BARU 2017 SEMOGA KITA TAMBAH SUKSES DI SEGALA BIDANG AMIN.

Rabu, 14 Maret 2012

PLANET VENUS DAN JUPITER TAMPIL BERSANDINGAN DI LANGIT


Washington (AFP/ANTARA) - Kesempatan langka untuk melihat dua planet paling bercahaya, Venus dan Jupiter, tampil bersandingan di langit malam akan terjadi selama dua hari berturut-turut, ujar para astronom.

PLANET VENUS DAN JUPITER TAMPIL BERSANDINGAN DI LANGIT


Pada langit malam yang cerah dari 12-14 Maret, para pengamat langit bisa menjulurkan tangan dan melihat dua planet itu dalam jarak berdekatan, sekitar tiga derajat, meski pada kenyataannya jarak mereka berjauhan di luar angkasa.

Venus akan lebih terang daripara Jupiter karena planet tersebut mendapat cahaya dua kali lebih banyak dari Matahari dan 50 kali lebih intens dari sinar matahari yang bersinar di Jupiter, menurut majalah Sky & Telescope.

Venus juga tujuh kali lebih dekat ke Bumi dibandingkan Jupiter, yang lebih besar dari kedua planet itu dan mungkin akan tampil dua kali lebih besar dari Venus.

Setelah 14 Maret, Jupiter akan turun sampai tidak terlihat setelah matahari terbenam pada pertengahan April.

Bulan akan muncul pada 25 dan 26 Maret, dengan bentuk sabit dan dekat dengan posisi Jupiter di malam pertama, khususnya di Amerika Utara, dan Venus di malam kedua.

Untuk melihat secara live gambar kedua planet itu yang ditangkap oleh teleskop Slooh, Anda bisa menuju ke situs http://events.slooh.com.

34 komentar:

wah, malam ini terakhir donk? mau coba liat ah. ntar malam coba akses situs itu ah. tx info nya gan...

woww.. thanks info nya,,
please visits back :D

nice artikel sob... sob link sobat uda terpasang di blog aku,, mohon verifikasinya agar link blog aku bisa terpasang di blog sobat...hehehe... salam kenal ya.. thanks.

sukses selalu buat blog sobat.

Makasih Info nya Kawan ... memang jarang sekali Venus dan Jupiter tampil bersandingan, apalagi selama 2 hari ... Mantaap dah.... :)

pengen lihat..sekrang udah tanggal 15..berarti jupiter mulai turunn...

Posting nya bagus,,, syukurnya gak bertabrakan ya sob

subhanalloh... ciptaan Allah takada yg sia2 ya bang... menyimpan kekuatan yg besar sekali dan menakjubkan
sip postingnya bang

sunnguh menakjubkan alam jagad raya ini ya bang...
makasih inponya bang

Terima kasih kepada semua sahabat yang brkunjung dan komen disini, fenomena jagad raya ini jarang terjadi yang demikian itu maka saya sengaja untuk mempostingnya, salam blogging dan sukses selalu

ikutan liat ah .. :D

www.unikgaul.com

Itulah tanda-tanda kebesaran Allah SWT..ya bang..hee

yaelah telat saya dapet infonya ni???

Telat nih ... lihat venus ma jupiter pacaran

ga maw ketinggalan gan ane jg maw liat.hehe

http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

sangat menakjubkan Sob.
mungkin mereka lagi ngejoss.

visit today ,,, please visit back

im here

i will suport your blog,,

and

visit this afternoon,,,

yah telat ya kang, :d


tanggal 24 dan 25 bulannya kang

makasih sharingnya kang,,

Great post here....

Visiting here again.

info yang menarik sobat tentang planet venus dan jupiter.
sukses selalu sobat lanjutkan.......

salam sukses

This is great insight.

Have a blessed day to all..

ko' aq baru tau ya.. *smile
nice info sob :)

yah sayang hari itu hujan terus sejak sore... :(

wah, saya telat baca postingannya, pensaran pengen lihat..

wahh keren gan ,,,di tunggu koment baliknya gan

:D

Wah planet ini planet favorit saya gan.. memiliki karakteristik tersendri..

thanks for visiting yach :-D

Itulah bukti kebesaran alloh SWT , maka syukurilah...

sepertinya dulu saya ingat pernah liat kejadian ini secara kebetulan
ane kira itu cmn bintang bisa, tp2 diliat2 kok ga berkedip, ternyata dua planet

wahh tampak indahh planet venus dan jupiter kang :D
Nice Post

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.