SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1439 H.

Kamis, 08 November 2012

HARI INI GOOGLE RAYAKAN HUT ABRAHAM STOKER

HARI INI GOOGLE RAYAKAN HUT ABRAHAM STOKER
Pada hari ini,  Kamis tanggal 8 Nopember 2012, mesin pencari Google merayakan ulang tahun ke-165 Abraham (Bram) Stoker, novelis dan penulis cerita pendek asal Irlandia yang terkenal dengan novel gothic, Dracula. Situs mesin pencari itu menampilkan ilustrasi hitam putih tentang gambaran tentang drakula pada halaman mukanya.


Antara melaporkan, Stoker lahir pada 8 November 1847 di Dublin. Ayahnya seorang pegawai negeri sipil dan ibunya seorang pekerja amal dan penulis, demikian menurut situs www.bramstoker.org.

Semasa kecil dia sering sakit dan harus menghabiskan waktu di tempat tidur dan sang ibu menceritakan kisah horor yang kemudian mempengaruhi karya-karya Stoker.

Tahun 1864 Stoker belajar di Trinity College Dublin dan mulai bekerja sebagai pegawai pemerintah. Pada masa itu dia juga bekerja paruh waktu sebagai jurnalis dan kritikus drama.

Buku pertamanya, The Duties of Clerks of Petty Sessions in Ireland, yang dia tulis di Dublin terbit tahun 1879.

Stoker yang kemudian pindah ke Inggris bersama istrinya menulis beberapa novel dan cerita pendek. Sebelum meninggal dunia pada 1912 dia menulis 18 buku, namun hanya "Dracula" yang sangat terkenal.

Dracula merupakan buku kelima Stoker yang pertama kali diterbitkan di Inggris pada 1897 oleh Archibald Constable and Company of Westminster dan kemudian juga diterbitkan oleh Hutchinson & Co. of London. (EL)

Sumber : GATRAnews .

14 komentar:

Oke sudah dan Terima kasih sahabat

Itu novelnya terkenal banget bang Nur,dulu saya sempat baca novel dia namun lupa judulnya.

Wah baru tahu ternyata google ini sangat hebat yah sobat, selamat dan sukses sobat

infonya bagus.. mampir balik sob.. ditunggu coment baliknya :D

Sahabat semuanya yang telah semapat berkomentar disini saya mengucapkan banyak terima kasih

wah baru tau aq ada tokoh ini,, hehehehe

berdirinya blog saya kok gak dirayain ya gan.?hahahah

stoker...terinspirasi dari sejarah dan tokoh sensasional di Eropa dulu, yaitu Vled Dracula yang kalah berperang dengan Sutan Mehmed II, Turki

-abadiorkes-

wah jadi ingat novel Bram Stoker's Dracula. gara-gara novel ini, orang berpersepsi bahwa Dracula meminum darah.

dulu waktu kecil ane nonton film yang diadopsi dari novel-nya mas Bram Stoker. DRACULA. ada professor Van Helsing mengejar Dracula, kala si Jonathan (keanu reeves) menjadi tamu si Dracula

ikut nyimak lagi sobat, soal google nih
selamat malam dan tetap sukses
ditunggu yah

Informasi yang sangat bagus nih.
terimakasih banyak ya atas infonya.

Terimakasih ya atas informasinya.
desain blog yang sangat keren.

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.