Propellerads
MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2021 SEMOGA KITA SEHAT SELALU DAN BANYAK REJEKI SERTA PANJANG UMUR.

Senin, 02 November 2015

ULANG TAHUN GEORGE BOOLE SEORANG AHLI MATEMATIKA

ULANG TAHUN GEORGE BOOLE SEORANG AHLI MATEMATIKA


Siapakah George Boole itu, dia adalah seorang ahli matematika yang lahir 200 tahun yang silam, juga sangat berpengaruh di abad ke-19, George Boole lahir di Lincolnshire, Inggris. Dia juga mencetuskan berbagai pemikiran visioner di kehidupnya. Adapun umurnya pendek, yaitu hanya  49 tahun, Boole menjadi salah satu pemrakarsa era digital dan setelahnya menjadi orang yang dikenal oleh dunia.


ULANG TAHUN GEORGE BOOLE SEORANG AHLI MATEMATIKA


Bermula dari pengajaran pada diri sendiri hingga jadi guru ketika remaja, Boole akhirnya melangkahkan kaki menjadi profesor pertama di bidang matematika di kampus yang sekarang dikenal sebagai Universitas College Cork, pada 1849. Selama perjalanannya, Boole menulis dua buku, yakni The Mathematical Analysis of Logic di tahun 1847 dan pada 1854, An Investigation of the Laws of Thought.

Sementara hasil kerjanya banyak dikontribusikan di berbagai cabang matemaika, bisa dikatakan kalau salah satu pencapaiannya yang luar biasa berkenaan dengan perancangan logika menggunakan sistem berbasis angka 1 dan 0. Lebih setelah 70 tahun kematiannya, metode tersebut digunakan sebagai peralihan sirkuit elektronik untuk telepon dan teori Boolean sekarang jadi satu apek penting yang membuat smartphone dan smart car bekerja.

Dalam rangka merayakan 2 abad pencapaian Boole tepat di tanggal ulang tahunnya, yakni 2 November, rupa sang ahli matematika era Victoria akan terpampang di sebuah layar pada festival seni digital di kampung halamannya, Lincoln. Telah dimulai sejak 23 Oktober, festival yang berlangsung selama 10 hari ini pun akan mencangkup pameran dan karnaval keliling kota Lincoln.

7 komentar:

baru tahu...terima kasih atas perkongsiannya iya...

di peradaban timur tengah jg ada tuh; al-khwarizmi klo gk salah namanya, :D

salam kenal, eh biar linkku bisa masuk list "link sahabat" disamping nih, caranya gmn ya ?

Jujur saya baru tau sekarang Kang.

keren ahli matematika, aku gasempet liat google yang versi ini huhu keep sharing mas

Google benar-benar menghargai manusia yang berprestasi

INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.