Propellerads
MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2021 SEMOGA KITA SEHAT SELALU DAN BANYAK REJEKI SERTA PANJANG UMUR.

Senin, 07 Februari 2011

CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG

Mungkin anda sedang jalan-jalan maksud saya berkunjung ke situs orang lain dan kebetulan di situs tersebut banyak Image maupun Banner dengan warna warni yang bermacam-macam tentunya, dan disalah satu Image dan Banner tersebut ada warna yang menarik perhatian anda untuk dapatnya dipasang di situs anda, tentunya anda harus tahu codenya bukan? otomatis anda akan kesulitan untuk mengetahui codenya.
Tetapi janganlah berkecil hati untuk keperluan tersebut, apa lagi anda pengguna browsing Mozilla Firefox karena di situs ini tersedia program yang namanya Color Zilla yang bisa dipergunakan untuk keperluan tersebut.
CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 1
  • Kemudian klik Install ColorZilla 2.8 yang dilingkari merah
CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 2
  • Maka akan muncul tulisan Alow di halaman browsing sebelah kiri atas, klik tulisan tersebut lihat gambar di bawah ini :
CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 3

  • Maka akan muncul halaman Software Installation, klik saja Install Now, kemudian tunggu sampai proses penginstallan selesai.
    CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 4

    • Restart browsing Mozilla Firefox anda, maka disebelah kanan atas halaman lurus dengan dengan alamat pencarian muncul kotak baru yang di tengahnya ada simbul seperti pedang.
    CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 5
      CARA MEMPERGUNAKANYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

      CARA MENGETAHUI CODE WARNA BLOG, 6
      • Klik kotak yang tengahnya ada gambar pedang tersebut, maka bentuk cursor akan berubah menjadi silang ke empat penjuru, dan akan muncul kotak pop up baru yang berisikan kode warna lengkap, kemudian geser cursor kearah warna yang anda sukai secara otomatis code warna akan muncul lihat gambar diatas.
      • Catat secara manual code warna tersebut kemudian pergunakan untuk postingan, bagaimana mudah bukan.
      • Untuk memperbesar tampilan gambar, silahkan klik kiri 1 kali.
      Saya ucapkan selamat mencoba dan berkarya….!!

      8 komentar:

      Tutorial yang sangat bagus, menguntungkan buat saya
      terima kasih sudah memberikan pencerahannya sahabatku

      @ Penyuluh Perikanan
      Kembali kasih sobat, semoga bermanfaat.

      @ blogcekongan
      Trim sahabat.

      Nice post bro! Saya sudah cukup lama tau colorzilla ini! Buat yg belum pernah pakai, silahkan dicoba! Add-ons nya memuaskan! :)

      blog kita bisa menjadi lebih menarik y...
      :)

      -abadiorkes-

      info menarik nich tentang kode warna

      wah aku gak pernah pakai neh, kayaknya boleh aku coba, soalnya mendesain postku banyak membutuhkan kode warna, makasih atas infonya!

      Berkunjung nih bang Nur,mantef banget tuh bang tutornya terkadang saya juga mempergunakan ini bang Nur dan itu sangat membantu saya,mantef artikelnya bang..hahahayy

      Posting Komentar

      Silahkan anda berkomentar, komentar anda yang sifatnya membangun sangat saya harapkan, janganlah melakukan komentar spam.